Wednesday, August 30, 2017

RIWAYAT HIDUP



Perkenalkan Nama saya Asep Badruzzaman, Lahir di rumah, bertepatan di kota Tasikmalaya, pada tanggal 01 Januari 1994, hobi ku maen bola, baru baru ini baru seneng yang namanya nulis, sekarang merantau di kota hujan bogor di sinilah saya menuntut ilmu dan mencari tetangga serta saudara baru.....



Riwayat pendidikan ku-
SDN kelas 1-5 saya sekolah di sekolah negeri 01 pageralam, taraju tasikmalaya, masuk kelas 6 SD ibuku mengantarkan ku kepesantren yang berada di kota depok masuk ke SDN Curug 1 kota depok, di sinilah mulanya aku menuntut ilmu, baik menuntut ilmu agama ataupun Ilmu dunia, ada satu pengalaman yang sangat berharga di sini, yah aku mendapatkan undaangan dari Bpk Susilo bambang yudoyono untuk mengaji di istana negara RI di jakarta, alhamdulillah bisa salaman langsung sama orang no 1 di indonesia,  setelah lulus SD aku melanjutkan ke SMP-


Yah, pada tahun 2006 saya melanjutkan di  SMP muhammadiyah 22 Pamulang, Termasuk sekolah bagus, paforit dan kental akan ke Islamannya yang lebih di kenal Dos-Q 22, disinilah aku banyak mengenal teman-teman bae, guru-gurunya bae bahkan ketua yayasanya super bae Bpk manager nasution yang sekarang menjadi komnas HAM RI, berkat wasilah beliau aku bisa masuk ke sekolah luar biasa ini *semoga bpk sehat selalu yah..*aamiin, alhamdulillah di sini mulai banyak mengenal dunia luar, sering dapat utusan mengaji di luar kota dari sekolah seperti di jakarta kantor pusat Muhammadiyah, yang di ketuai oleh Bpk Prof.Dr. Din Syamsuddin, MA dll setelah lulus SMP saya melanjutkan ke SMK-


Yah..pada tahun 2009 saya melanjutkan di  SMK (SEMEA)  SASMITA JAYA 1 pamulang, sekolah yang paling fenomenal, terkenal, muridnya ribuan bahkan satu angkatan bisa mencapai 2000 jiwa, wow luar biasa.! selain terkanal akan banyak muridnya tapi,, terkenal juga masalah taurannya... mudah mudahan sekarang bisa berubah*aamiin,  di sekolah ini saya mengambil jurusan administrasi perkantoran, di kelas yang mayoritas wanita pria hanya 3 kepala.. luar biasa, baik setelah lulus SMK aku mematangkan untuk bekerja, tapi... guru ku yang mengajar ngaji memotivasi saya buat kuliah, lama ku berfikir untuk memutuskan ini semua, dengan doa dan istikhoroh akhirnya allah memberi jawaban kalau saya harus melanjutkan ke perguruan tinggi

pada tahun 2012 akhirnya aku dan teman-temanku 6 orang berangkat ke bogor untuk mengikuti sleksi masuk perguruan tinggi yang di selenggaran oleh STAI al-hidayah bogor, 3 hari saya mengikuti seleksi beasiswa al hidayah, setelah sebulan kemudian saya datang ke warnet untuk melihat pengumuman hasil seleksi, dengan penuh ketegangan ku buka web,, dan ku baca nama-nama yang lulus,, ter nyata dan ternyata di urutan  19 ada nama Asep Badruzzaman, alhamdulillah 6 teman  yang mengikuti seleksi hanya 5 yang dapat 1 lagi belum lulus *gpp rizki Allah luas*- 4 tahun aku belajar, 2 tahun saya di pesntrenkan, jadi harus memikul 2 mata kuliah, 1 mata kuliah kampus 1 lagi mata kuliah pesntren * beuhhh pecah nih kepala, dan sinilah saya merasakan apa arti sebuah belajar, bisa menikmati dan merasakan belajar, capenya belajar, dan pusingnya menghafal, jadi selain mempunyai ilmu dunia kitapun mempunyai ilmu akherat, minimal harus bisa menghafal 50 hadist, 10 juz al -quran,,makanya di tengah jalan banyak yang mundur, di karnakan beratnya dan banyaknya pelajaran yang harus di pikul



tahun 2016 alhamdulillah bisa lulus, dan menyelesaikan skripsi tepat waktu, 2017 di wisuda, alhamdulillah, sekarang sedang mencari S2,, di acara wisuda, tidak ada keluarga yang bisa hadir di karnkan jarak yang begitu jauh. tapi alhadmulillah ada adik yang sedang pesantren bisa menyempatkan hadir di acara wi suda tersebut, dan saya bersyukur pada allah, atas nikmat yang telah di berikan pada saya, saya juga mengucapkan hatur nuhun pada UMI ku - keluargaku-UMI dan abi di depok selaku pengasuh, dan orangtua kedua ku- ,bpk manager nasution, kepada guru-guru, SD, SMP dan SMK semoga kalian senantiasa di berikan ke sehatan, keluasan rizki, keluasan ilmu dan di mudahkan segala urusannya aamiin

TAMAT
......................................................................................................

Perjuangan masih panjang, dan jangan lelah untuk berjuang, terus kejar cita-cita, insya allah suatu hari nanti akan menikmati hasil dari perjuangan.

jangan takut rizkimu tertukar, karena setiap kita mempunyai rizki masing-masing, kita hanya bisa usaha, doa dan ikhtiar

setiap kita punya jalannya masing-masing



4 comments:

  1. selamat atas S.pd.I nya vroh, semoga berkah ilmu nya

    ReplyDelete
  2. Heee, iya bro aamiin
    sukses buat kita semua

    ReplyDelete
  3. Nah, kalo tulisanya gini kan bagus, alami dan enak dibaca.
    Untuk penggunaan kata ganti 'Saya dan Aku' baiknya jangan dicampur,

    Mulai sekarang ditentuin blognya mau di pakai kata ganti 'Aku', 'Saya' atau 'gue' :v

    Menulis santai dan tidak baku boleh saja asalkan jangan sampai keluar dari kaidah EYD, Seperti kata 'bae' harusnya di tulis 'Baik' dll.

    Btw, dokumentasi SMP ko ga ada fotonya ?

    ReplyDelete
  4. heeeheheh iya kaka maksih yaa nasehat dan masukannya insya alloh makin hari makin baik

    ReplyDelete