Saturday, February 25, 2017

KISAH PERTAMA AKU MULAI MERUQIYAH





BERAWAL DARI SEORANG TEMAN SMK

ketika aku menginjak kelas 3 SMK ada seorang teman yang dia mengadu pada saya tentang penyakit yang di deritanya di kepala, dia sudah berobat kemana mana tapi tak ada tak hasil dan akhirnya aku mencoba membacakan al-qur'an yang ku hafal sambil memgang kepalanya, biidznillah dengan ijin Allah, akhirnya di pingsan dan setelah itu dia siuman kembali dan sembuh "Masya Allah, itulah kehebatan al-qur'an.

Nah, dari sinilah aku mulai tertarik untuk terjun ke dunia ruqiyah syar'iyah, seiring berjalannya waktu tibalah bulan ramadhan,, dan akhirnya aku mudik ke kampung halaman tepat beberapa hari setelah idul fitri ada tetangga ku yang kesurupan dan ane di panggil untuk meruqiyah, dengan perasaan deg degan ga karuan antara datang dan tidak kerumah duka

karena pengalaman dan ilmu ku belum ada, akhirnya aku  inisiatif dan yakin sama allah aku datang dan ku bacakan al qur'an yang aku hafal "Bismillah, ucapku dalam hati, akhirnya selang beberapa menit  kubacakan al qur'an dia pingsan, alhamdulillah ya Allah

ketika dimalam hari korban kambuh lagi,  lagi-lagi yang di panggil ane,, ya salam.. gimana nih"ucapku dalam hati, dengan  perasaan takut aku dan adiku datanglah ke rumah korban, ehh apa yang terjadi..... aku abis abisan dimaki sama Syetannya... bangunlah bulu punduku,  dan di situlah mentalku turun drastis, akhirnya seraya ku katakan pada keluargnya ane ijin pulang bu. heee

setelah masa liburanku habis, akupun kembali kebogor mencari ilmu, dan disinilah aku berfikir gimana mau nolong orang, akunya saja seperti ini.. aduh ..!!

dengan berjalannya waktu, aku mendapatkan BC dari teman tentang acara pelatihan ruqiyah syar'iyah di balai kota bogor, tepatnya di masjid at-taqwa,, nah ini kesempatan nih besar ni, akupun tidak menyianyiakan kesempatan ini, bergegas aku daftar dan di hari esoknya aku pergi dengan mengunkan kuda besiku, nah disinilah banyak sekali ilmi yang dapatkan.





minggu demi minggu bulan demi bulan akupun pulang ke kampung halaman, eh yang kena malah sudara ane sendiri, bismillah aku pun mulai meruqiyah nya hampir 3 jam baru selsai,, dengan ijin dan pertolongan allah, alhamdulillah membaik.

dan alhamdulillah sekarang  banyak orang yang menikmati hasil dari pelatihan yang ku ikuti di bogor, semoga pahala tetap mengalir kepada sangguru yang telah mengajariku selama di pelatihan ..... 

ada satu niat yang senantiasa menjadi motivasiku " perbanyaklah melakukan kebaikan selama kita masih diberi nafas"
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

semoga tulisan dan kisahku ini bisa menjadi motivasi teman teman untuk senantiasa membantu dan menolong orang, apapun yang kita lakukan, bentuk apapun yang kita korbankan insya allah akan menjadi pahala di sisi allah aamiin

setiap ilmu itu pasti bermanfaat, baik untuk kita ataupun untuk orang lain, maka dari itu jangan lemah, jangan bosan, terus, dan terus berjuangan , korbankan semangat untuk senantiasa menuntut ilmu

insya allah nanti saya akan buat tutorial tentang bagaimana cara meruqiyah dan bagaimnan cara memndikan jenazah

By
ASEP BZ






0 comments:

Post a Comment