Wednesday, January 31, 2018

AKHIRNYA AKU MENIKAH

AKHIRNYA AKU MENIKAH




Menikah adalah impian para Jomblo, selain indah juga nikmat, tapi kadang sebagian para jomblo takut akan menikah, bukan bererti takut dalam prosesnya tapi... takut akan biaya yang cukup besar

hal ini banyak di alami para jombloer, selain biaya nya cukup besar ada juga faktor orang tua yang ketakutan anaknya dikaranakan belum mapan, dan masih banyak lagi alasan alasan para jomblo takut menikah.

sebenarnya ada satu hal yang banyak dilupakan dan banyak di tinggalkan apa itu..?? "Niat'' Ya NIAT, kebanyakan dari kita salah niat dalam menikah, kalau seandinya niat nya baik, jujur karena Alloh pasti di permudah dan di mudahkan, karena Alloh sendiri yang langsung menjalankan dengan cara mengetuk hati hati hambanya

yang kedua kesalahan para jomblo adalah kurang nya mengetuk pintu langit, meminta, memohon kepada sang pemilik Hati, kebanyakan dari kita, yaa kita langsung mengetuk hambanya, padahal hamba tidak bisa apa apa, nasehat saya buat para jomblo minta dulu kepada sang pemilik hati karena dia yang lebih tau hati mana yang terbaik buat kita, kalau Alloh sudah memilih hati buat kita di jamin akan bahagia dan itulah hati yang terbaik buat kita

ok lanjut.....
bertepatan di bulan april 2017 saya, asep sang musfir cinta datang kepada pemilik wanita, untuk menikahi anknya tapi... sanyang tidak di kasih bpk nya karena banyak fakto *aduhaiii kasian sekali diri ini

sebelum saya datang bpknya ada proses indah di sana, setaun sebalum saya datang ke rumahnya saya di pertemukan di pengajian, yaaah .. kebetlan waktu itu saya mengajak para muda mudi di tempat saya tinggal untuk membuat kegiatan kegiatan yang positif, selain anak anak muda saya juga mengajak anak anak untuk mengadakan pengajian baca qur'an dan belajar pelajan umum.
akhirnya kiata saya mengajak para tokoh dan para ustadz untuk membentuk satu perkumpulan anak  anak muda, yang kita namai IRMR (Ikatan Remaja Masjid Rahmatulloh), dan terpilih seorang ketua dari kalangan perempuan, tidak bisa di pungkiri akhirnya sah sebut saja teh NIA beliau adalah ketua masjid rohmatulloh dan saya sebagai pembina

sebelum berjalan 2 bulan, sangat di sayangkan IRMR kandas tidak berjalan di karnakan ketuanya menikah dan yang lainny banyak yang tidak aktif, akhirnya saya mencari ide baru,, bagaimana saya bisa menyipan kenangan baik dan amalnya terus mengalir, akhirnya saya buat pengajian di depan rumah kontrakan *kebetulan waktu itu saya ngontarak rumah besar bersama 7 temen temen
waktu itu di bulan puasa, saya ajak remaja perempuan untuk belajar ngaji, kebetulan yang mau belajar waktu itu 7 orang, rutin kita belajar ngaji di sana.. tapi sayang berjalan hanya satu bulan, ternyata di waktu yang sangat singkat itu ada wanita imut yang memperhatian saya,, diaaaaaa ternyataaaaa jatuhhhhhh...............Cinta  hehehe

lanjut...
waktu itu saya ga engeh kalau dia suka sama saya hehe... baik,, kita teruskan saya mencari ide baru saya mengadakan bimbel gratiss anak anak alhamdulillah baru masuk sampe 23 orang yang ikut... alhamduillah sampe sekarang meskipun kurang aktif dikaranakan kesibukan saya heheh semoga istiqomah aamiin
salasatu pengajian anak anak kecil

saat itu adik beliau sakit, setiap malam menangis histeris akhirnya keluarga nya manggil saya untuk meruqiah, saya ruqiah rutin sampe sama ibunya akrab buangeeeeet

lama lama saya ko jauth hati ya ke beliau, saya perhatikan dia beda banget dari remaja remaja yang lainnya di tambah tetanggagnya banyak yang bilang baik saya semakin yakin, akhirnya saya istiqohroh saya minta sama Alloh, ga nunggu lama saya pinta ke ibunya akhirnya ibunya reponspon positif menerima tinggal bilang ayahnya,.. ternyata ayahnya menolak dan tidak menerima..lama sekali saya menungggu biar ayahnya berubah pikiran sambil minta sama alloh akhirnya ayahnya mengijinkan dengan terpaksa karna saya terlalu sering dan banyak temen temannya yang memojokan hehehe *rizki anak sholeh

lanjut...
akhirnya saya mengkhitbahnya.. setelah di khitbah banyak sekali rintangan rintangan yang harus di lalui tapi saya punya alloh yang maha penyelasi masalah

waktu sudah dekat ke proses pernikahan sedangkan saya ga punya uang.. yaa salam.. banting tulang pagi siang untuk daper rizki buat nikahan alhamdulillah alloh mudhkan, waktu itu saya tekad dan bilang orang tua, saya hanya minta doa restu insya alloh tidak akan minta dana ternyata alloh punya rencana besar

dan di sanalah saya meraskan mu'jizat yang sangat luar biasa...banyak sekali yang mau berpartisipasi, ada yang membuatkan kue, ada yang mengepak parsel dll, terutama Ibu kapten selaku pemilk kosan dan di sana yang ngkos, yang banyak membantu proses pernikahan hingga selasai

bertepatan tanggal 25 November 2017 saya dan kaka saya dari tasik menyampaiakn seserahan sekaligus menentukan tanggal, ada satu kejadian unik pas di rumah mempelai wanita, waktu itu di pihak wanita mempersilahkan dari pihak laki laki untuk ngomong, ehh saya dan kaka saya saling suruh menyuruh buat ngomong karena grogii hahah dasar ga pernah pengalaman dalam maslah pernikahan ginilah akibatnay hehehe

lanjut..
bertepatan tanggal 10 Desember 2017 saya akhirnya menikaaaaaaaahhhhhhh* SAH*



ketwa kebahagiaan


alhamdulillah keluarga dari tasik kurang lebih 60 orang hadir ke bogor  untuk menyaksikan proeses pernikahan saya, akhirnya aku menikah horeeeeeeee

Foto ade dan kaka ku sebelum berlangsung akad

teman saya menulis pengalaman ini bukan bukan apa apa, semoga bisa menjadi isnpirasi terutama yang jomblo, ingat NIAT baik pasi  akan Alloh bantu, jangan takut, jangan sedih terus dan terus meminta semoga alloh mudahkan niat baik kalian 

yang mungkin dalam waktu dekat ingin menikah, jangan lupa istiqkoroh minta petunjuk Alloh, jangan lupa minta doa sama orang tua agar di mudahkan dan di berkahi,

teman.. cari lah pasangan yang taat sam alloh karena akan membantu mendorong kita menjadi lebih baik, bagi lelaki jangan cari wanita yang sempurna dan bagi wanita jangan mencari lelaki yang sempurna karena kita tak ada yang sempurna, dengan menikahlah kita saling menyempurnakan

jangan cari yang kaya, jangan cari yang cantik dan ganteng, carilah yang baik agamanya kenapa kalau mencari agamanya insya alloh akan dapat semuanya

kau ya kau mencari cantiknya atau gantengnya itu hanya sesaat, kau yang mencari kayanya pun itu hanya sesaaat karena cinta akan pudar ketika dia tidak kaya lalgi, tidak cantik lagi... tapi cari agamanya karena dengan mencintai agamanya akan awat dan untuh

Foto setelah menikah


saling melengkapi dan menyempurnakan


Jujur saya ga ada niat dan ga nyangka dapet ini setelah menikah, proses buka amplop mungkin ini hadiah dari alloh

Kue ini pun salsatu hadiah dari keluarga wanita
dulu pas masih bujangan pulang kampung masih sendiri, moto selfi sendiri




3 comments: