Tuesday, February 6, 2018

DIPILIH ATAU MEMILIH ?



Dipilih atau Memilih?
satu..
Satu hal yang sering dilupakan oleh wanita adalah kemuliaan wanita tidak bergantung pada lelaki yang mendampinginya. Kenapa? Allah meletakkan nama dua wanita mulia dalam Al-Quran, Maryam dan Asiyah. Kita tahu, Maryam adalah wanita suci yang tidak memiliki suami, dan Asiyah adalah isteri dari manusia yang sangat kejam, Firaun. Apakah pangkat itu mengurangi kemuliaan mereka? Tidak.

Kedua.
Bicara jodoh adalah bicara tentang ; akhirat, syurga, ridha Allah, bukan semata-mata dunia.


Ketiga.
Jodoh itu sudah tertulis. Tak akan tertukar. Yang kemudian menjadi ujian bagi kita adalah bagaimana cara menjemputnya. Beda cara, beda rasa. Dan tentu saja, beda keberkahannya.

Keempat.
Dalam hal rezeki, urusan kita adalah bekerja. Soal Allah mau meletakkan rezeki itu dimana, itu rahasia Allah. Dan jodoh, urusan kita adalah ikhtiar. Tentang Allah mau mempertemukan di mana, itu rahasia Allah.


Kelima.
Cara Allah memberi jodoh bergantung cara kita menjemputnya. Satu hal yang Allah janjikan, bahwa yang baik untuk yang baik. So, jadilah yang terbaik!

Keenam.
Dalam urusan jodoh, ta'aruf adalah proses seumur hidup. Dan yang penting, jangan expect berlebihan dan jangan merasa sudah sangat mengenal sehingga berhak menafsirkan tentang pasangan.

Ketujuh.
Salah satu cara terbaik mengenali calon pasangan yang baik adalah melihat caranya dengan empat hal; yaitu Allah, agama, keluarga, dan kawan-kawannya.
Ada lagi?


Tanyakan pada hati sendiri. Mana di antara semua faktor itu yang paling mungkin membawa kamu dan keluarga kamu ke syurgaNya
Ada satu perkara yang sering orang lupa tentang jodoh; yaitu jodoh bukan hanya mencari dan menunggu, tetapi ketika memang sudah waktunya, walaupun dengan apa cara dan keadaannya, dua insan itu akan Allah pertemukan. Jodoh memang rahasia
sekalipun begitu tak perlu risau menantinya, kerana janji Allah itu pasti

https://www.youtube.com/watch?v=YQSIkbKDk8I&t=5s


0 comments:

Post a Comment